Latest News
Sunday, January 6, 2019

Empat Pilar Bangun Karakter Bangsa


CIANJUR-Pentingnya Empat Pilar MPR RI tidak hanya bagi kalangan kelompok intelektual, tokoh masyarakat dan akademik, tetapi perlu disosialisasikan ke para santri. Hal itu yang dilakukan Anggota Banggar MPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz di Pondok Pesantren Mifathul Khoer, Kampung Kulur, Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Sabtu, 05 Januari 2019.

Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKB ini, memaparkan tentang pentingnya Empat Pilar MPR.
Menurut dia, Empat Pilar harus diperkenalkan dan terus disosialisasikan kepada para santri.
Pasalnya Empat Pilar mencakup dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Nilai-nilai kebangsaan kita ditetapkan dalam Empat Pilar MPR RI. Yaitu, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI. Keempat Pilar ini harus dipahami oleh masyarakat agar tidak terjadi penyimpangan pemahaman tentang kebangsaan dan kenegaraan," tutur Neng Eem.

Dalam kesempatan itu, Neng Eem mengingatkan para santri tentang nilai-nilai kebangsaan harus diamalkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari.

"Sehingga akan tercapai keadilan dan keserasian dalam kehidupan di masyarakat," kata caleg DPR RI daerah pemilihan Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini.

Ia menambahkan, Empat Pilar tidak hanya menjadi pegangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tetapi, dapat membangun karakter bangsa.

"Karakter bangsa yang tertuang dalam Empat Pilar, adalah tugas bersama dengan mengimplementasikan perilaku dan keteladanan yang baik dalam kehidupan bermasyarakat," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Neng Eem juga berinteraksi langsung dengan para santri dengan memberikan pertanyaan tentang Empat Pilar. “Saya berharap melalui sosialisasi Empat Pilar ini, generasi muda Indonesia tidak melupakan nilai-nilai luhur yang ada di dalam Empat Pilar,” pungkasnya.(jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Empat Pilar Bangun Karakter Bangsa Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post