Latest News
Tuesday, January 8, 2019

Cinta NKRI Bentuk Keimanan

Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, sosialisasikan Empat Pilar MPR di Pondok Pesantren Miftahul Khoer, Cianjur, Senin, 07 Januari 2019.

CIANJUR-Anggota MPR/DPR RI Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, sosialisasikan Empat Pilar MPR di Pondok Pesantren Miftahul Khoer, Kampung Kulur, RT 01/07, Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Senin, 07 Januari 2019.

Kepada para peserta, Neng Eem berpesan, mencintai tanah air bukan hanya tabiat, tetapi juga lahir dari bentuk keimanan. Hal ini tentu berdasarkan pendapat ulama yang mengambil dalil di antaranya dari Anas RA yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari.

"Bahwa Rasulullah SAW apabila kembali dari bepergian, beliau melihat dinding kota Madinah, maka lantas mempercepat ontanya. Jika di atas kendaraan lain, maka beliau menggerak-gerakannya karena kecintaan kepada Madinah,” ujar Neng Eem.

Masih kata anggota DPR dari Fraksi PKB ini, mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menjadikan Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 45 sebagai konstitusi, Bhinneka Tunggal Ika sebagai pijakan atau cara menyikapi keadaan dan pergaulan satu sama lain, harus dilakukan.

"Agar hal ini tidak tergerus oleh berbagai dinamika negatif. Sosialisasi Empat Pilar ini hendaknya terus diperdengarkan, dihayati dan diamalkan agar menjadi jati diri dan karakter kebangsaan warga negara Indonesia,” paparnya.

Selain itu, legislator dari Kabupaten Cianjur ini berharap masyarakat terus istiqomah atas kesepakatan para pendiri bangsa ini. Hal ini bukan tanpa alasan. Bahwa arus wacana keagamaan yang dilibatkan pada kepentingan politik, terkadang berpengaruh terhadap sendi utama negara.

“Faham keagamaan, khususnya akidah agama dan Ideologi politik memiliki konsekuensi pada faham dan pergerakan dalam bernegara,” pungkas Neng Eem.(jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cinta NKRI Bentuk Keimanan Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post