Latest News
Sunday, December 9, 2018

Warga Pasir Cina Disiram Empat Pilar

Anggota MPR RI dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, sosialisasikan Empat Pilar MPR di Kampung Pasir Cina, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Sabtu, 08 Desember 2018.

CIANJUR-Anggota MPR RI dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, sosialisasikan Empat Pilar MPR dan serap aspirasi masyarakat di Kampung Pasir Cina, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Sabtu, 08 Desember 2018.

Neng Eem berharap, melalui seminar ini, internalisasi nilai-nilai kebangsaan secara masif dapat terwujud dalam kehidupan di kalangan masyarakat.

“Empat pilar kebangsaan ini menjadi warisan dari para pendriri bangsa yang harus terus dihidupkan,” ungkapnya.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini menegaskan, empat pilar kebangsaan saat ini kurang menjadi perhatian masyarakat. Padahal empat pilar kebangsaan menunjukkan patriotisme atau cinta tanah air bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Sosialisasi ini, bukan sekedar mengajak masyarakat menghafalkan pancasila. Tapi menumbuhkan kesadaran nasionalisme dan cinta tanah air yang menjadi perilaku dalam hidup,” pungkasnya.

Masih kata Neng Eem, ancaman terhadap keutuhan NKRI terus berdatangan, dengan menyebarnya faham-faham intolerasi, radikalisme dan lainnya.

"Ini jelas harus dicegah, dengan sosialisasi Empat Pilar. Karena jika semua masyarakat sudah faham akan Empat Pilar, maka ancaman-ancaman itu dapat dicegah," pungkasnya.(ned)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Warga Pasir Cina Disiram Empat Pilar Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post