Latest News
Friday, December 14, 2018

Jangan Main-Main dengan Amanah Rakyat

KH Choirul Anam
CIANJUR-Kabupaten Cianjur dibuat heboh, setelah ditangkapnya orang nomor satu di Cianjur yakni Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar oleh KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Rabu (12/12).

Kejadian itu pun membuat banyak pihak berkomentar. Seperti halnya Ketua PCNU Cianjur KH Choirul Anam. Selaku masyarakat Cianjur, pria yang juga menjabat Ketua Pusdai Jawa Barat ini merasa prihatin. "Ini jadi peringatan buat semua pejabat baik di ekskutif maupun legislatif. Bahwa jangan main-main dengan amanah rakyat," ujarnya dengan tegas, dikutif dari radarcianjur.com

Kiyai yang akab disapa Ayah ini juga berpesan, untuk pemimpin Cianjur kedepan yang menggantikan posisi Irvan Rivano, agar mengembalikan icon Cianjur. Selain itu juga, Choirul Anam meminta agar pusat pemerintahan dikembalikan lagi ke Cianjur bukan di Campaka.

"Kalau mau menentukan kebijakan, pemerintah harus duduk bareng dengan semua pihak. Selain itu juga pemerintah ke depan harus membangun komunikasi dengan semua pihak terutama PCNU Cianjur, yang selama ini komunikasinya tidak baik," ungkapnya.

Bukan hanya itu, Choirul Anam juga meminta kepada pihak penegak hukum dalam hal ini KPK, untuk terus mengungkap kasus-kasus di Cianjur. "Kasus ini jangan berhenti di sini, melainkan harus terus dibongkar kasus-kasus lain. Karena sejauh ini kasus korupsi di Cianjur sudah mengakar," pintanya.

Hal senada juga dikatakan Pimpinan Muhammadiyah Daerah Cianjur Faturrahman, dirinya mengaku prihatin atas penangkapan bupati Cianjur oleh KPK. Namun demikian hal itu harus disikapi dengan kepala dingin, dan dijadikan pelajar untuk semua masyarkat Cianjur. "Ini merupakan pelajaran yang sangat pahit bagi warga Cianjur," singkatnya.(ned)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Jangan Main-Main dengan Amanah Rakyat Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post