Latest News
Wednesday, December 19, 2018

GORENGAN INTRIK UNTUK PEMUDA

Penulis : Mustopa
(Sekretaris III PMII Cianjur)



PEMUDA adalah harapan untuk Bangsa ini, rakyat akan tetap menunggu gagasan pemuda untuk memajukan tanah air, karena lewat para pemudalah Indonesia akan maju pesat.

Keperercayaan terhadap pemuda harus tetap di bangun di kalangan masyrakat, karena ketika kepercayaan itu ada di tangan pemuda, cobaan apapun akan kalah, karena semangat pemuda tidak ada yang menandingi. Sebagaimana sabda Presiden Ir. Soekarno “Beri aku sepuluh pemuda akan ku goncang dunia ini”. Ini bertanda bahwa pemudalah yang akan merawat negeri ini, dan memajukannya.

Tapi sayangnya, pemuda saat ini sudah tertipu dengan intrik kepentingan, sehingga yang namanya gerakan pemuda saat ini sangat abu-abu, tidak jelas seperti dahulu. Kita bisa melihat ketika Gusdur muda, beliau selalu bergerak dan mengajak kepada pemuda yang lain untuk merawat negeri ini, tidak peduli ada intrik dari manapun, yang penting bergerak untuk kemajuan negeri ini, bukan hanya Negara yang beliau rawat, bahkan sekelas organisasi Nahdlatul Ulama pun, beliau revolusi, karena ada gerakan yang kurang sesuai, dan terlalu mandeg untuk bergerak, ya walaupun ada sebagian kyai yang menintrik beliau abaikan, padahal yang menintrik itu adalah pamannya sendiri.

Untuk kaum pemuda milenial, mari kita sama-sama bergerak kearah yang kreatif, tak perduli keadanmu nakal, yang penting masih bisa merawat gerakan menjaga bangsa, sesoleh apapun juga, kalau otaknya sudah terisi dengan asas mengganti ideology bangsa, itu sangat bahaya, dan harus di pertanyakan kadar kesolehannya.

Karena orang soleh itu pasti akan tetap menjaga bangsa ini, dan tidak merubah ideology, apalagi harus di ganti dengan embel-embel syariat islam, atau tegakkan hukum islam, itu sangat tidak relevan, karena Indonesia bukan milik satu agama, tapi milik semua agama.

Pemuda hari ini sudah memakan Gorengan Intrik, karena sesama pemuda sudah banyak yang tidak satu jalur, milasnya dalam merawat tradisi bangsa ini, jangan dulu bangsa, lihat aja sekala daerah seperti Cianjur, masih banyak yang mencerna pemahaman fundamentalis, salah satu yang jadi korbannya adalah santri, karena santri selalu di beri gorengan intrik oleh orang yang mempunyai kepentingan politik, maka santri di Cianjur selalu di gerakan untuk demo, inikan sudah keluar dari koledor santri sebagai penerus Ulama, dan kadang kyainya sendiri juga banyak yang termakan gorengan intrik oleh elite politik, dengan alesan bela islam, bela tauhid, dan bela agama, apakah mereka itu tidak mengenal semboyan Gusdur, yaitu ” Tuhan tidak perlu di bela, tapi belalah orang yang tidak di berlakukan secara tidak adil”.

Jadi untuk kaum pemuda yang merasa milenial, mari kita sama-sama merawat negeri ini, jangan sampai termakan isu atau menyebar hoax, itu sama saja anda sudah mengkonsumsi Gorengan Intrik, ingat tujuan pemuda bukan untuk jatuh ke lobang yang sama, tapi tujuan pemuda untuk bergerak membela Negeri ini, tanpa kecuali, boleh anda soleh, atau baik, tapi jangan merasa yang paling soleh atau baik, karena masih ada Tuhan yang Maha Segalanya.

Jadilah pemuda yang kreatif dalam bergerak, sehina-hinya pemuda adalah pemuda yang mengkhiati Negeri ini, dengan mengganti ideology Pancasila, karena dengan Pancasila kita bisa bersatu dengan damai, tanpa ada perdebatan yang sengit, jangan sampai Indonesia kembali ke rezim yang tidak membela hak rakyat, dengan penekanan, dan tidak memberikan ruang kepada rakyat untuk berpikir. (*)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: GORENGAN INTRIK UNTUK PEMUDA Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post