Latest News
Tuesday, December 11, 2018

Empat Pilar Wujudkan Negara Makmur

Neng Eem sosialisasikan empat pilar MPR. di Bojongpicung, Senin, 10 Desember 2018
CIANJUR-Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz kembali sosialisasikan empat pilar Pimpinan Banggar MPR. Kali ini kegiatan dilakukan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Senin, 10 Desember 2018.

Menurutnya, empat pilar MPR RI terdiri dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan bhinneka tunggal ika sebagai semboyan negara.

Empat pilar MPR sesuatu yang harus dipahami oleh para penyelenggara negara bersama seluruh masyarakat dan menjadi panduan kehidupan politik.

"Dengan pengamalan empat pilar, bangsa Indonesia akan mampu mewujudkan diri sebagai bangsa yang makmur, sejahtera dan bermartabat," ujar anggota DPR RI dari Dapil Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini.

Ditambahkannya, Sebuah keharusan yang mendesak yakni pemahaman empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Pasalnya, berbagai persoalan kebangsaan dan kenegaraan yang terjadi di Indonesia saat ini disebabkan kurangnya implementasi empat pilar itu dalam kehidupan sehari-hari.

"Sekarang yang harus kita lakukan itu, tidak lain menerapkan empat pilar dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari diri sendiri, kemudian di lingkungan keluarga. Kemudian mengajak orang lain untuk sama-sama mengamalkan empat pilar ini," pungkasnya.

Pada kesempaan itu, Neng Eem juga tak lupa mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan, terlebih dalam menghadapi tahun politik. "Beda pilihan boleh, asal jangan sampai jadi permusuhan," pesannya.(ned)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Empat Pilar Wujudkan Negara Makmur Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post