Latest News
Wednesday, December 12, 2018

Empat Pilar Tanggung Jawab Bersama

 Capt. Djoni Rolindrawan, saat sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Alam Asri, 11 Desember 2018.

CIANJUR-Sosialisasi Empat Pilar ini penting diberikan untuk semua kalangan. Hal ini diungkapkan Anggota MPR RI DR. Capt. Djoni Rolindrawan, saat sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Alam Asri, 11 Desember 2018.

Selain sosialisasikan Empat Pilar MPR RI, wakil rakyat dari Fraksi Partai Hanura ini juga penyerapan aspirasi masyarakat Cianjur.

Di hadapan ratusan para peserta, pada Sosialisasi Empat Pilar itu, legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini mengatakan, untuk memasyarakatkan Pancasila, masyarakat perlu diajak dialog.

"Gunakan metoda yang humanis agar semua masyarakat ikut mempunyai tanggung jawab terhadap bangsa dan negara," ujarnya.

Masih kata Djoni, bila masyarakat paham dan sadar akan pentingnya Empat Pilar maka sosialisasi Empat Pilar ini tidak hanya menjadi tanggung jawab MPR namun menjadi tanggung jawab semua.

"Memahami Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika untuk merawat dan menjaga Indonesia," tuturnya.

Ditambahkannya, sosialisasi Empat Pilar sangat penting. Terlebih kepada anak muda dengan berbagai sifat dan karakternya.

"Sosialisasi Empat Pilar merupakan amanat UU Nomor 17 Tahun 2014. Selain sosialisasi, nilai-nilai agama juga wajib diberikan kepada mereka. Pendidikan agama harus diberikan secara menyeluruh, agar tidak tergoda paham radikal," ucapnya.(ned)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Empat Pilar Tanggung Jawab Bersama Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post