Latest News
Wednesday, December 19, 2018

Dewan Cianjur Awasi Disdik Harus Slektif

Dewan : Tavip Darmawan.
(Anggota DPRD Kabupaten Cianjur)



cianjurpost - Anggota komisi IV DPRD Kabupaten Cianjur Tavip Darmawan pertanyakan Rincian Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur sering mangkir.


"Ketiaka ada permasalahan komisi IV selalu manggil untuk menyerahkan rincian Disdikbud Cianjur, dan memang disdik yang saya tau tidak menyerahkan bahkan sulit dipanggil," ujar Tavip kepada cianjurpost.com Selasa (18/12/18).

Dirinya berharap kedepan, Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur ada pembenahan yang baik demi meningkatkan indeks pembangunan manusia yang saat ini masih rendah.

"denga adanya kasus ini kan kita tahu bahwa kebokbrokan pendidikan Cianjur ini disebabkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dalam menjalankan program, untuk itu perlu ada pengawasan kembali dari semua pihak," ungkapnya.

Selain itu Ia mengungkapkan dengan adanya kasus yang mendera di Dinas pendidikan ini menjadi pukulan keras bagi pemerintahan Kabupaten Cianjur, terutama DPRD Cianjur sebab dalam pungsi pengawasannya harus dimaksimalkan kembali, yang itu merupakan kewenangan legislasi.

"Kita harus betul-betul selektif dalam pengawasan, sampai sejauhmana kita melakukan pengawasan, saya pribadi, anggap ini titik lemah dari kami dalam pungsi pengawasan. Kita pear aja," tegasnya. (Mat)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Dewan Cianjur Awasi Disdik Harus Slektif Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post