Latest News
Saturday, December 15, 2018

Caleg Nasdem Jalani Sidang Perdana

 Ati Awie jalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Cianjur, Jumat (14/12/2018)

CIANJURPOST.COM-Tersangka kasus pelanggaran pemilu, yang dilakukan Caleg DPRD Kabupaten Cianjur dari Partai Nasdem Ati Awie, digelar di Pengadilan Negeri Kabupaten Cianjur, Jum'at (14/12/2018).

Agenda Sidang, pembacaan dakwaan dan menghadirkan saksi-saksi, terdiri dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), wakil sekretaris partai Nasdem DPD Kabupaten Cianjur, dan warga.

Fakta persidangan, seorang saksi yang juga menjabat sebagai pengawas lapangan, Elis menceritakan adanya pembagian sembako dan saweran uang pecahan dua ribu yang dilakukan terdakwa.

"Selain itu, ada ucapan jika terdakwa terpilih akan mengangkat harkat dan martabat wanita," ujar Elis seperti dikutif dari maharnews.com.

Kuasa hukum terdakwa, O. Suhendar mengatakan, tidak terbukti ada menjanjikan apapun. Tetapi kalau pemberian sembako dan uang saweran memang diakui oleh Ibu Ati Awie. "Tidak ada memberikan janji-janji," katanya.

Jaksa penuntut umum Mila Susilawati mengatakan, bahwa hari Senin nanti sidang akan kembali digelar untuk pemanggilan saksi lainya untuk pembuktian.
"Akibat perbuatanya terdakwa dituntut hukuman penjara paling lama dua tahun dan denda Rp 24 juta," pungkasnya.(ned)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Caleg Nasdem Jalani Sidang Perdana Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post