Latest News
Wednesday, July 5, 2017

Capt Djoni Dorong Pemda Cianjur Buat Regulasi Ojek Online

Anggota Komisi V DPR RI Capt Djoni Rolindrawan bersama para ojek pangkalan Brasco

CIANJUR-Bulan Ramadhan dimanfaatkan anggota Komisi V DPR RI Capt Djoni Rolindrawan dengan melakukan safari Ramadhan ke daerah pemilihannya yakni Kabupaten Cianjur.

Anggota DPR RI dari Fraksi Hanura ini melakukan safari Ramadan dengan mendatangi para tukang ojek di pangkalan ojek Brasco, Jalan Kampung Hanjawar Desa Palasari, Cipanas-Cianjur, (20/6).

Dalam kesempatan itu, para tukang ojek memanfaatkannya dengan menyampaikan keluh kesahnya. Para tukang ojek mengeluh belum memiliki BPJS, padahal BPJS sangat penting untuk proteksi diri dan keluarganya, terutama bidang kesehatan.

Selain itu, kebanyakan dari para tukang ojek juga kesulitan mendapatkan SIM karena proses pembuatan yang memakan waktu dan biaya.

"Hasil dari kunjungan ini diketahui masih banyak ojek yang tidak punya SIM, jumlahnya sekitar 30 persen yang belum punya SIM," ujarnya.

Selain itu, para tukang ojek juga meminta agar maraknya ojek online di daerah lain bisa diantisipasi, sehingga tidak masuk ke Cipanas. "Mereka (tukang ojek, red) khawatir ojek online masuk ke Cipanas, karena bisa merusak penghasilan mereka," tambahnya.

Dengan banyaknya masukan dari masyarakat terutama tukang ojek, Capt Djoni mendorong agar pemerintah daerah membuat regulasi sebelum ojek online masuk, agar tidak ada konflik antara ojek online dan ojek pangkalan.

"Untuk pembuatan SIM kami menghimbau agar pihak kepolisian dapat membantu melalui SIM keliling sehingga para tukang tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi," pungkasnya.(jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Capt Djoni Dorong Pemda Cianjur Buat Regulasi Ojek Online Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post