Latest News
Monday, June 19, 2017

Guru Harus Pelopori Empat Pilar Kebangsaan

SOSIALISASI : Anggota DPD RI Ir. Ayi Hambali Kerjasama Dengan PERGUNU Cianjur
                                    Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan


CIANJUR POST-Empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 2945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika harus dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya para guru. 

Demikian dikemukakan Anggota DPD RI asal Jawa Barat, Ayi Hambali, dihadapan ratusan guru-guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Cianjur, Minggu, (17/6) di Pondok Pesantren Al Ittihad Cianjur.

“Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NKRI 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia harus terpatri dalam diri para guru,” ucapnya.

Karena menurut Ayi, guru memiliki tanggung jawab untuk mendidik para muridnya, sebagai generasi penerus bangsa. Untuk itu, para siswa perlu terus menerus diberikan pemahaman tentang empat pilar kebangsaan oleh guru, sehingga dalam menghadapi masa depan bangsa ini akan lebih tegak dan kokoh.

“Empat Pilar dibumikan kembali di Indoneia karena hal itu merupakan inti dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Ayi menyatakan, selain dipahami empat pilar kebangsaan itu juga harus diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita ingin empat pilar kebangsaan ini tertananm di seluruh masyarakat Indonesia yang dipelopori oleh guru," pungkasnya.(jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Guru Harus Pelopori Empat Pilar Kebangsaan Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post