Latest News
Sunday, March 19, 2017

Mahasiswa Pantura Minta Kepala Daerah Tahan Diri Jelang Pilkada Jabar


Cianjurpost, Cirebon - Menjelang pilgub 2018 tensi politik di jawa barat semakin memanas, beberapa kepala daerah di gadang-gadang akan maju dalam perhelatan pilgub 2018 mendatang. Hal ini mendapat perhatian serius dari Aliansi Mahasiswa Pantura Jawa Barat (AMP Jabar), semua pihak diminta untuk menahan diri.
Kepala-kepala daerah, legislator, politisi dan birokrat harus malaksanakan program pembangunan di masing-masing daerahnya. AMP Jabar khawatir akan mengganggu konsentrasi kepala daerah terhadap tanggungjawab pembangunan di wilayahnya.
"Kami minta siapapun kepala daerah jangan dulu bicara kontestasi pilgub Jabar, fokus saja pada tanggungjawab kerja di masing-masing derahnya, kan masih lama juga pilgubnya." Kata Sekjend AMP Jabar, Harman Maulana pada saat rapat konsolidasi AMP, di Resto Saung Kelapa Cirebon, Minggu (19/3/2017).
Harman mengungkapkan kepala daerah yang hendak ikut dalam kontestasi pilgub Jabar saat ini yang terpenting adalah menyelesaikan program pembangunan di masing-masing daerah, dan menciptakan kondusifitas di Jawa Barat supaya pembangunan dapat berjalan sebagaimana mestinya.
"Tolong jangan gaduh dulu, ciptakan kondusifitas Jawa Barat agar agenda pembangunan berjalan lancar. Semua pihak kesampingkan dulu syahwat kekuasaannya." Ungkap Harman Maulana yang juga mahasiswa pasca sarjana di UIN Bandung.
Melihat perkembangan saat ini, dimana sudah adanya deklarasi yang dilakukan bakal kandidat Cagub Jabar. Saat ini yang sudah jelas-jelas adalah deklarasi Ridwan Kamil wali kota Bandung. Hal ini sebetulnya sangat disayangkan terlebih masih banyak PR dan pekerjaan yang belum selesai dikerjakan semasa kepemimpinannya.
"Diharapkan Para kepala daerah yang masih menjabat jangn dulu bicara masalah PILGUB JABAR, tapi pikirkan terlebih dahulu masalah Daerahnya Masing-masing. Seharusnya Kang Emil lebih baik fokus saja memimpin Kota Bandung disisa kepemimpinan sebagai Wali Kota Bandung. Karena jika melangkah atau memutuskan untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018 maka perubahan untuk Kota Bandung tidak akan sesuai dengan harapan," Ujar Harman.
Jangan sampai, masih kata Harman, hiruk pikuk politik Jawa Barat berjalan tanpa arah
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mahasiswa Pantura Minta Kepala Daerah Tahan Diri Jelang Pilkada Jabar Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post