Latest News
Friday, March 17, 2017

Anggota DPD RI Ir. Ayi Hambali Reses di Cianjur

Anggota DPD RI Ir. H.Ayi Hambali Beserta Istri Di dampingi Para Kepala Desa Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur.


Cianjur Post - Anggota DPD RI, Ayi Hambali menggunakan waktu resesnya dengan menemui masyarakat di Cianjur. Agenda terbagi dalam beberapa waktu dan tempat, pertama pada hari minggu dilakukan di Kecamatan Leles, Sindang Barang Kabupaten Cianjur, Pada hari senin sore (13/3/2017).anggota DPD RI ini mengunjungi kantor Pemda Cianjur sekaligus silaturahmi.

Pada kesempatan menemui warga Kecamatan Leles, Ayi mengungkapkan rasa terima kasihnya dalam jamuan dan penyambutannya, serta dukungan warga selama ini.
Dalam pertemuan dengan warga ini juga banyak masukan dan usulan yang dilontarkan dan menjadi bagian penting untuk diperjuangkan oleh anggota DPD RI asal Jawa Barat ini.
"Dalam kesempatan bertemu dengan masyarakat di Cianjur ini, ada berbagai usulan, masukan dan aspirasi yang disampaikan untuk diperjuangkan," kata Ayi Hambali, Minggu (12/3/2017).

Dalam acara reses ini Ayi menyatakan, sebagai wakil rakyat tentu semua aspirasi yang sudah disampaikan dalam reses tersebut, akan diperjuangkan, di pusat karena memang itulah tugas dan kewajibannya memperjuangkan aspirasi masyarakat.
Bicara mengenai perekonomian, Ayi mengatakan ada banyak program pengembangan dan pertumbuhan ekonomi yang mereka sudah usulkan dan setujui untuk dilaksanakan.
"Artinya belum mencapai cita-cita tinggi kita, bagaimana menciptakan sendi-sendi potensi ekonomi yang baik untuk menjaga stabilitas dan membangkitkan ekonomi di satu daerah," katanya.

Dalam kunjungannya anggota Komite IV Dewan Perwakilan Daerah DPD RI, Ayi Hambali ke Pendopo Cianjur pada Senin sore (13/3/2017) akan membahas soal sistem pengelolaan pelaporan dana desa bersama Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Wakil Bupati Cianjur didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Cianjur, R Dedi Sudrajat dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Cianjur, Budhi Rahayu Toyyib.
Ayi dan Wabup Cianjur melakukan dialog terbuka di Ruang Rapat Wakil Bupati. Ayi Hambali menyoroti soal pengelola dana desa di Kabupaten Cianjur yang dianggap masih belum mumpuni.
"Karena mungkin memang masih baru, belum terlatih, sehingga perlu peningkatan kualitas dan keterampilan SDM," Ungkap Ayi

Mengenai Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2016, sebelumnya DAU alokasinya untuk SMA/SMK sederajat.
Namun, setelah SMA/SMK sederajat dikelola pemerintah provinsi, otomatis DAU tersisa cukup besar. Ayi menyoroti DAU yang tersisa itu dipergunakan Pemkab Cianjur untuk menalangi beberapa urusan yang tidak cukup dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK).
"Dananya sekitar Rp25 milyar. Itu dipakai untuk menangani DAK. Tapi pembayarannya dari pusat tidak turun. Selain itu kita juga menerima usulan dari Pemkab Cianjur yang akan diusulkan di Musrenbang Provinsi Jawa Barat," Ujar Ayi.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Anggota DPD RI Ir. Ayi Hambali Reses di Cianjur Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post