Latest News
Friday, October 14, 2016

Usai Dengar Keterangan Saksi, Mabes Polri Segera Periksa Ahok

CianjurPost.Com | Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar memastikan kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) tetap diproses.

Terkait panggilan untuk Ahok tergantung hasil penyelidikan terhadap saksi-saksi.

"Kami lihat dahulu perkembangan penyidikannya," ujar Boy seperti dikutip RMOL, Kamis (13/10).

Ahok dilaporkan beberapa organisasi masyarakat atas dugaan telah melecehkan kitab suci Alquran terkait pernyataannya saat dialog dengan masyarakat Kepulauan Seribu, seperti diunggah melalui YouTube.

Hingga kini, perdebatan seputar blunder Ahok tersebut masih ramai menjadi viral dimedia sosial.

Sementara itu, Ketua Umum Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia (PUSHAMI), Mohammad Hariadi Nasution SH, MH, CLA menyayangkan sikap kepolisian yang belum memproses laporan masyarakat terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan alasan adanya Peraturan Kapolri (Perkap) yang memerintahkan menunda sementara semua proses penyidikan kepada calon kepala daerah yang dilaporkan atau tersangkut kasus pidana tertentu.

"Kok bisa proses hukum mau dihentikan karena ada Perkap, enak saja. Perkap itu dibawah Undang-undang dan Perkap itu berlaku hanya di dalam internal Polri, bukan untuk masyarakat," kata pria yang akrab disapa Ombat itu kepada SI Online, Kamis malam (13/10/2016).

(wid)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Usai Dengar Keterangan Saksi, Mabes Polri Segera Periksa Ahok Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post