Latest News
Thursday, September 15, 2016

Mobil ATM TAG Dirampok, Uang Rp. 4,5 Miliar Raib di Subang

CianjurPost.Com | Sebuah kendaraan milik PT. TAG, perusahaan jasa pengiriman uang untuk ATM, dilaporkan dirampok oleh kawanan bajing loncat di Jln. Raya Mariuk-Jalancagak, Kabupaten Subang‎, pada Rabu (14/9/2016) sekitar pukul 19.30 WIB,

Dalam kejadian tersebut, uang tunai yang diperkirakan mencapai Rp. 4,5 miliar dan berada di dalam kendaraan, dibawa kabur para kawanan perampok.

Informasi soal peristiwa itu disampaikan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Yusri Yunus. Pria yang akrab disapa Aci itu menyatakan, dari keterangan saksi-saksi, kendaraan APV warna putih nopol B 9895, milik perusahaan jasa pengantar uang.

Dia menyatakan, mobil saat itu ‎melaju dari arah Subang menuju Bandung.

"Sesampainya di Jalan Raya Mariuk, kendaraan tersebut dipepet oleh kendaraan Innova warna Hitam dengan nopol yang tidak diketahui hingga terjadi tabrakan‎ antar kedua kendaraan," tutur Aci.

Setelah tabrakan, salah seorang penumpang dari mobil yang menghadang (Innova) kemudian meletuskan senjata api (senpi) sebanyak dua kali. Dia lalu menyuruh pengemudi serta penumpang yang ada di kendaraan APV keluar.

Setelah para penumpang kendaraan APV tersebut keluar, lanjutnya, satu orang pelaku yang menggunakan penutup kepala masuk ke kendaraan APV dan membawa dua orang penumpang APV ke arah Bandung. Dan dari hasil pemeriksaan saksi serta hasil olah tempat kejadian, ‎para pelaku diketahui menggondol uang sejumlah Rp 4,5 miliar.

"Dalam kejadian tersebut, diduga pelaku berjumlah 10 orang," terangnya.

Masih dikatakannya, dari keterangan saksi menjelaskan jika para pelaku memiliki ciri-ciri dengan perawakan tinggi. Sedangkan ciri-ciri dari kendaraan Innova warna hitam yang digunakan pelaku, rusak di belakang serta APV rusak di depan akibat tabrakan.

"Untuk di lokasi, penyidik dari Polres Subang menemukan dua selongsong peluru, dari jenis pistol," jelasnya.

Saat ini, lanjut Aci, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan saksi, serta melakukan penyisiran razia lalu lintas, guna menutup pergerakan pelaku. Petugas juga melakukan penyisiran ke arah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

(Lucky M/GMedia)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Mobil ATM TAG Dirampok, Uang Rp. 4,5 Miliar Raib di Subang Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post